ilustrasi customer service commerce
e-commerce

Inilah Mengapa Conversational commerce Sebagai Media Kelancaran Bisnis Anda

Platform conversational commerce pada dasarnya adalah platform yang sama seperti yang lainnya. Yang membedakannya adalah pada platform ini anda dapat melakukan interaksi langsung atau chat langsung dengan konsumen anda. Tentunya hal ini akan menjadikan anda lebih mudah dalam melayani konsumen.Untuk detailnya Yuk simak kenapa platform ini akan sangat mendukung bagi bisnis:

  • Kecenderungan akan belanja OL yang menguntungkan

Tak dapat dipungkiri jika sebagian besar pengguna aplikasi pesan atau messaging adalah mereka yang gemar belanja OL. Meski beberapa diantaranya hanya untuk kelancaran kegiatan sehari-hari saja. Begitu banyaknya pengguna aplikasi seperti WA yang dapat anda jangkau, dan menjalin komunikasi dengan mereka maka akan dengan mudah memasarkan produk atau berbisnis melalui media ini.

Conversational commerce merupakan media untuk chat dimana anda akan mendapatkan peluang menjangkau konsumen dan mendongkrak penjualan anda.

  • Menumbuhkan minat dan kepercayaan konsumen

Jika anda dapat menjalin komunikasi intensif dengan konsumen maka akan timbul rasa minat atau konsumtif dari konsumen tersebut. Juga rasa percaya yang timbul akibat penilaian yang dilakukan oleh konsumen, bahwa agensi atau produk anda dapat dipercaya dari penjelasan dan gambaran yang anda berikan.

Karena melalui chat yang terjalin, anda dapat memaparkan detail dan keuntungan jika konsumen memutuskan untuk membeli atau mengambil produk anda. Anda juga dapat memberikan penawaran yang lebih personal seperti diskon atau pelayanan purna jual yang akan menguntungkan konsumen.

  • Pemanfaatan waktu akan lebih efektif

Bisnis anda tentu tidak hanya melayani konsumen atau CS saja. Tentu ada bagian lain dari bisnis yang perlu anda lakukan. Maka dengan conversational commerce ini anda dapat menghemat waktu karena dapat mengatur secara otomatis akan jawaban yang muncul jika pertanyaan tersebut adalah pertanyaan yang sudah pada umumnya. 

Tentunya fitur pesan otomatis pada chat commerce dapat menghemat waktu anda karena menjawab pesan dari konsumen secara otomatis oleh sistem yang ada.

  • Penjualan akan lebih mudah

Transaksi anda juga akan dimudahkan melalui chat commerce pada conversational commerce ini. Dimana anda hanya perlu mengirimkan katalog kepada konsumen  dan konsumen dapat dengan mudah dan cepat memutuskannya. Sehingga terjadilah transaksi.

Konsumen juga akan dimudahkan dengan pemilihan produk yang terdapat didalam katalog dimana saja dan kapanpun. Bahkan saat sedang diluar jam kerja juga. Konsumen juga dapat berinteraksi langsung menanyakan spesifikasi dari produk anda dan melakukan penawaran baik harga maupun lainnya.

Semoga dengan gambaran singkat ini anda memiliki opsi lain akan bagaimana meningkatkan penjualan dengan efektif dan jauh lebih mudah. Sehingga penjualan dan penawaran produk dapat menjangkau area yang lebih luas dan hasil yang lebih maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

slot gacor